UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) SNMPTN, SBMPTN, Jalur Prestasi (PPKB), Jalur Mandiri, Jalur Internasional Universitas Udayana Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Universitas Udayana PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Udayana
Singkatan:Unud
Moto:Takitakining Sewaka Guna Widya
Alamat:Jl. Kampus Bukit Unud, Jimbaran
Kota/Kabupaten:Badung
Provinsi:Bali
Didirikan:17 Agustus 1962
Telp:(0361) 701954
Situs Web:https://www.unud.ac.id/

Universitas Udayana, disingkat UNUD, adalah perguruan tinggi negeri di Bali, Indonesia, yang berdiri pada 29 September 1962. Cikal bakal Unud adalah Fakultas Sastra Udayana cabang Universitas Airlangga yang diresmikan oleh P. J. M. Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno, dibuka oleh J. M. Menteri P.P dan K. Prof. DR. Priyono pada tanggal 29 September 1958 sebagaimana tertulis pada Prasasti di Fakultas Sastra Jalan Nias Denpasar. Universitas Udayana secara sah berdiri pada tanggal 17 Agustus 1962 dan merupakan perguruan tinggi negeri tertua di daerah Provinsi Bali.

Sebelumnya, sejak tanggal 29 September 1958 di Bali sudah berdiri sebuah Fakultas yang bernama Fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga Surabaya. Fakultas Sastra Udayana inilah yang merupakan embrio daripada berdirinya Universitas Udayana. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No.104/1962, tanggal 9 Agustus 1962, Universitas Udayana secara sah berdiri sejak tanggal 17 Agustus 1962. Tetapi oleh karena hari lahir Universitas Udayana jatuh bersamaan dengan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia maka perayaan Hari Ulang Tahun Universitas Udayana dialihkan menjadi tanggal 29 September dengan mengambil tanggal peresmian Fakultas Sastra yang telah berdiri sejak tahun 1958.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Udayanasaat ini memiliki beberapa jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, Prestasi (PPKB), dan Mandiri. Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Universitas Udayana. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Universitas Udayana.

Pendaftaran Online Jalur SNMPTN Universitas Udayana
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah jenis seleksi jalur undangan langsung dan biayanya juga ditanggung penuh oleh pemerintah. Jadi, siswa tidak dipungut biaya apapun alias gratis. SNMPTN adalah jalur seleksi masuk PTN pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi Negeri. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SNMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SNMPTN serta informasi Tahapan Pendaftaran SNMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, pengumuman kelulusan SNMPTN dapat dilihat di halaman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Udayana melalui halaman https://e-registrasi.unud.ac.id/.
Universitas Udayana menerima mahasiswa dengan jalur SNMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan melalui jalur lainnya.

Pendaftaran Online Jalur SBMPTN Universitas Udayana
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SBMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SBMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, menunggu pengumuman kelulusan SBMPTN.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Udayana melalui halaman https://e-registrasi.unud.ac.id/.
Universitas Udayana menerima mahasiswa dengan jalur SBMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan untuk mengikuti melalui jalur PPKB dan Mandiri.

Pendaftaran Online Jalur PPKB Universitas Udayana
Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa yang didasarkan pada prestasi akademik maupun non akademik siswa selama menempuh studi di sekolah asal. Persyaratan umum, persyaratan khusus, prosedur pendaftaran, kriteria penilaian, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi PPKB Universitas Udayana dapat dilihat pada halaman https://e-registrasi.unud.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri Universitas Udayana
Universitas Udayana menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Mandiri. Persyaratan umum, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi Mandiri Universitas Udayana dapat dilihat pada halaman https://e-registrasi.unud.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top