UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Samudra (Unsam) Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Samudra (Unsam) PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Samudra
Singkatan:Unsam
Moto:-
Alamat:Jl. Kampus Meurandeh
Kota/Kabupaten:Langsa
Provinsi:Aceh
Didirikan:13 Mei 2013
Telp:(0641) 426534
Situs Web:https://www.unsam.ac.id/

Universitas Samudra atau UNSAM adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Langsa, Aceh, Indonesia. Universitas Samudra berawal dari sebuah universitas swasta yang berada di Kota Langsa di bawah Yayasan Pendidikan Samudra. Dalam perjalanan sejarahnya setelah 40 tahun berkiprah, akhirnya pada bulan Mei 2013 berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2013 tentang Pendirian Universitas Samudra.

Akhirnya semua impian dan harapan masyarakat Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang untuk memiliki sebuah PTN terwujud padsa tanggal 13 Mei 2013 dengan ditandatanganimya Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2013 Oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menjadilah PTN dengan nama Universitas Samudra. PTN Baru yang bernama UNSAM ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 4 Juni 2013.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Samudra (Unsam) saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

2. Fakultas Pertanian
Program StudiJenjang
AgribisnisS1
AgroteknologiS1
Budidaya PerairanS1

3. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
AkuntansiS1
Ekonomi PembangunanS1
ManajemenS1

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Program StudiJenjang
Pendidikan Bahasa IndonesiaS1
Pendidikan Bahasa InggrisS1
Pendidikan BiologiS1
Pendidikan FisikaS1
Pendidikan GeografiS1
Pendidikan Guru Sekolah DasarS1
Pendidikan KimiaS1
Pendidikan MatematikaS1
Pendidikan OlahragaS1
Pendidikan SejarahS1

5. Fakultas Teknik
Program StudiJenjang
Teknik IndustriS1
Teknik InformatikaS1
Teknik MesinS1
Teknik SipilS1
KimiaS1
FisikaS1
MatematikaS1
BiologiS1

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Samudra (Unsam) tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Samudra (Unsam).

0 comments :

Posting Komentar

 
Top