UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Institut Kesenian Jakarta (IKJ) PNG JPG
Nama Kampus:Institut Kesenian Jakarta
Singkatan:IKJ
Alamat:Jl. Cikini Raya 73 Komplek Taman Ismail Marzuki
Kota/Kabupaten:Jakarta Pusat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:27 Juli 1985
Jumlah Fakultas:4
Telp:(021) 2306127
Situs Web:https://ikj.ac.id/

Institut Kesenian Jakarta (IKJ) adalah sebuah perguruan tinggi yang berkedudukan di Jakarta, Indonesia. Institut ini khusus mengajarkan bidang-bidang seni yang meliputi seni rupa, seni peran, dan perfilman. Kali pertama, lembaga ini bernama LPKJ (Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta) yang didirikan oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, dan diresmikan pada pada tanggal 25 Juni 1976 oleh Presiden Suharto.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Institut Kesenian Jakarta (IKJ) saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Film dan Televisi
Program StudiJenjang
Film dan TelevisiD3
Film dan TelevisiS1

2. Fakultas Seni Pertunjukan
Program StudiJenjang
EtnomusikologiS1
Seni MusikS1
Seni TariS1
Seni TeaterS1

3. Fakultas Seni Rupa
Program StudiJenjang
Desain InteriorS1
Desain Komunikasi VisualS1
Desain ProdukS1
Kriya SeniS1
Seni Rupa MurniS1

4. Program Pascasarjana
Program StudiJenjang
Penciptaan dan Pengkajian SeniS2

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Institut Kesenian Jakarta (IKJ): https://pmb.ikj.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top