UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Singkatan:UMMI
Alamat:Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50, Cikole
Kota/Kabupaten:Sukabumi
Provinsi:Jawa Barat
Didirikan:13 Juni 2003
Jumlah Fakultas:7
Telp:(0266) 218345
Situs Web:https://ummi.ac.id/

Universitas Muhammadiyah Sukabumi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di bawah naungan amal usaha Muhammadiyah. Sejak tahun 1996, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukabumi diamanati Musyawarah Daerah Muhammadiyah untuk mendirikan pendidikan tinggi. Namun dalam kurun waktu lima tahun sejak diputuskan musyawarah daerah, PDM belum dapat mewujudkannya. Setelah dilakukan pengkajian dan studi kelayakan, maka Rapat PDM Sukabumi, tanggal 1 Desember 2000, memutuskan untuk segera merealisasikan Keputusan Musyawarah Daerah Muhammadiyah 1996 Yaitu mendirikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi disingkat UMMI dengan kampus sementara waktu itu di Gedung Perguruan Muhammadiyah jalan R. Syamsudin, SH. No. 59 Sukabumi. Keinginan untuk mendirikan UMMI ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan harapan agar Muhammadiyah dapat memelopori pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang relevan dengan tuntutan pembangunan pada masa depan.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Program StudiJenjang
Pendidikan Teknologi InformasiS1
Pendidikan Bahasa IndonesiaS1
Pendidikan BiologiS1
Pendidikan Guru PAUDS1
Pendidikan Guru SDS1
PJKRS1
Pendidikan MatematikaS1

2. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
AkuntansiS1
Manajemen RitelS1
PerpajakanD3

3. Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora
Program StudiJenjang
Administrasi BisnisS1
Administrasi PublikS1
Hubungan MasyarakatS1
Sastra InggrisS1
Magister Ilmu AdministrasiS2

4. Fakultas Sains dan Teknologi
Program StudiJenjang
KimiaS1
Teknik InformatikaS1
Teknik SipilS1

5. Fakultas Pertanian
Program StudiJenjang
AgribisnisS1
AkuakulturS1

6. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

7. Fakultas Kesehatan
Program StudiJenjang
KeperawatanD3
KeperawatanS1
Profesi NersProfesi

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI): https://www.pmb.ummi.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top