UNICEF


Cara Pendaftaran Online Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) - Logo Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) PNG JPG
Nama Kampus:Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang
Singkatan:PIP Semarang
Alamat:Jl. Singosari No.2A
Kota/Kabupaten:Semarang
Provinsi:Jawa Tengah
Didirikan:13 Oktober 1999
Jumlah Fakultas:1
Telp:(024) 8311527
Situs Web:https://pip-semarang.ac.id/

Pendaftaran Online Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) Tahun Ajaran - Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) adalah salah satu institusi Perguruan Tinggi Kedinasan bidang Pelayaran dan Kepelabuhanan yang tertua dan dihormati bahkan sejak Indonesia belum merdeka. Institusi ini berada dibawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, mengemban tugas mendidik dan melatih pemuda-pemudi terbaik Indonesia dengan lulusan minimal SMA IPA/IPS dan SMK Jurusan Mesin/Pelayaran untuk menjadi Perwira Pelayaran Besar dan Tenaga Ahli Kepelabuhanan guna memenuhi kebutuhan pada sektor tenaga perhubungan laut baik untuk kebutuhan di dalam maupun luar negeri.

Dengan tenaga pengajar profesional, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) mampu menjadikan lulusan memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas. Selain itu, kampus telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana pembelajar yang memadai, sehingga memungkinkan taruna dapat fokus belajar demi menggapai asa.

FAKULTAS

Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) memiliki total 1 Fakultas dan terdiri dari 3 program studi. Berikut ini daftar Fakultas dan Program Studi di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang).

1. Program Studi
Program StudiJenjang
NautikaD4
Tata Laksana Angkutan Laut dan KepelabuhanD4
TeknikaD4

PENDAFTARAN ONLINE

Bagi calon taruna yang tertarik masuk ke Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang) tahun ajaran , silakan cek informasi di laman Seleksi Penerimaan Calon Taruna Mandiri Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP Semarang): https://pendaftaran.pip-semarang.ac.id/ atau melalui Seleksi Penerimaan Calon Taruna yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di: https://sipencatar.dephub.go.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top