UNICEF


Cara Pendaftaran Online Seleksi Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) - Logo Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) PNG JPG
Nama Kampus:Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD
Singkatan:PTDI STTD
Alamat:Jl. Raya Setu No. 89 Cibuntu, Cibitung
Kota/Kabupaten:Bekasi
Provinsi:Jawa Barat
Didirikan:29 Juli 2019
Jumlah Fakultas:1
Telp:(021) 8254640
Situs Web:https://www.ptdisttd.ac.id/

Pendaftaran Online Seleksi Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) Tahun Ajaran - Politeknik Transportasi Darat Indonesia adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Cikal bakal Sekolah Tinggi Transportasi Darat bermula dari didirikannya Akademi Lalu Lintas (ALL) pada tanggal 8 September 1951 oleh Presiden Ir. H. Soekarno. Dengan alasan tertentu pada tahun 1964, ALL tidak dioperasikan atau tidak melakukan kegiatan. Dengan mempertimbangkan pertumbuhan lalu lintas, perkembangan teknologi transportasi jalan dan kompleksitas permasalahan lalu lintas jalan lahirlah gagasan untuk mengaktifkan kembali Akademi Lalu Lintas. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan kualifikasi tenaga ahli yang lebih tinggi serta perkembangan sistem pendidikan yang ada maka pada tanggal 10 Maret 2000, dengan Kepres No.41 Tahun 2000 status BPL-ALLAJR ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan ditingkatkan kembali menjadi Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD.

Dengan tenaga pengajar profesional, Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) mampu menjadikan lulusan memiliki skill dan pengetahuan yang cukup luas. Selain itu, kampus telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana pembelajar yang memadai, sehingga memungkinkan taruna dapat fokus belajar demi menggapai asa.

FAKULTAS

Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) memiliki total 1 Fakultas dan terdiri dari 8 program studi. Berikut ini daftar Fakultas dan Program Studi di Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD).

1. Program Studi
Program StudiJenjang
Manajemen Transportasi JalanD3
Manajemen Transportasi PerkeretaapianD3
Lalu Lintas Sungai Danau dan PenyeberanganD3
Pengujian Kendaraan BermotorD3
Transportasi DaratD4
Teknologi Rekayasa OtomotifD4
Pemasaran, Inovasi, dan TeknologiS2 Terapan
Teknik Keselamatan dan ResikoS2 Terapan

PENDAFTARAN ONLINE

Bagi calon taruna yang tertarik masuk ke Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD) tahun ajaran , silakan cek informasi calon taruna baru di laman Seleksi Calon Taruna Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD (PTDI STTD): https://sipencatar.dephub.go.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top