UNICEF


SEA Games Thailand 2025 - Portal
Nama resmi:2025 Southeast Asian Games
Nama lain:33rd SEA Games
Tuan rumah:Thailand
Edisi ke:33
Motto:Amity of ASEAN
Tanggal pelaksanaan:9 – 20 2025
Peserta:11 Negara
Total Medali Emas:39 olahraga
Kamboja 2023TBA 2027 →

Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara 2025 (bahasa Thai: ซีเกมส์ 2025, translit. Sī Kēm 2025), yang secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia Tenggara ke XXXIII (bahasa Thai: ซีเกมส์ ครั้งที่ 33, translit. Sī Kēm Khrang Thī Sām Sip Sām) dan umumnya dikenal sebagai SEA Games 2025, adalah acara multi olahraga Asia Tenggara dua tahunan yang akan diselenggarakan dalam tradisi Pesta Olahraga Asia Tenggara. Pada bulan Agustus 2017, SEA Games 2025 secara resmi akan diadakan di Thailand pada pertemuan SEAGF di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam prosesnya, kota tuan rumah akan diumumkan oleh Komite Olimpiade Nasional Thailand, Otoritas Olahraga Thailand, dan akhirnya akan disetujui oleh Kabinet Thailand.

Cabang Olahraga

Setelah pemilihan tuan rumah, Otoritas Olahraga Thailand (SAT) awalnya mengumumkan bahwa Olimpiade akan mempertandingkan empat puluh tiga cabang olahraga, sesuai dengan piagam Olimpiade. Semua cabang olahraga dipertandingkan di Pesta Olahraga Nasional Thailand dan kota/provinsi gabungan dapat menyediakan tempat dan fasilitas untuk menyelenggarakan cabang olahraga ini. teqball akan memulai debutnya di SEA Games pada pertandingan ini. Lempar cakram dan tarik tambang akan menjadi cabang olahraga demonstrasi.

Pada bulan Juni 2024, karate, jiu-jitsu, angkat beban, dan wushu dihapus dari kalender, sehingga jumlah cabang olahraga menjadi tiga puluh sembilan.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top